Jumat, 24 Februari 2012

Tips Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Prima

sobat Laskar Madya 7, Daya tahan tubuh adalah faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita.Daya tahan tubuh adalah kemampuan tubuh utuk mempertahankan tubuh dari segala serangan penyakit. Sehingga bila daya tahan tubuh kita lemah maka kita lebih rentan terkena penyakit.Begitu juga sebaliknya bila daya tahan tubuh kita prima kita akan lebih kebal terhadap segala jenis penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita.Apalagi kini perubahan cuaca yang tak menentu,iklim yang tak stabil membuat daya tahan tubuh kita terkadang justru menurun. Nah,berikut ini Lamda7 memberikan beberapa tips untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap prima.

1. Makanan cukup bergizi

Makanan bergizi selalu dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, berikanlah suplai gizi yang baik untuk tubuh kamu, makanlah makanan yang bergizi. Makanan yang memiliki nilai gizi baik adalah makanan empat sehat lima sempurna.

2. Tidur Cukup

Sesibuk apapun aktifitas yang kamu miliki, usahakan untuk selalu tidur cukup setiap harinya. Agar tidur anda optimal maka dianjurkan untuk tidur minimal selama 8 jam. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh kamu akan selalu bugar, dan daya tahan tubuh pun akan tetap prima.

3. Rutinlah berolahraga

Para ahli juga menganjurkan agar kita selalu rutin berolahraga. Dengan berolahraga kemampuan fisik kamu akan menjadi lebih baik, daya tahan tubuh pun otomatis akan baik pula. Setiap kali kamu berolahraga, usahakan agar berkeringat, tetapi jangan dipaksakan terlalu berat, lakukanlah sesuai kemampuan kamu.

4. Vitamin Tambahan

Konsumsilah vitamin setiap harinya, tetapi alangkah baiknya jika dalam mengkonsumsi vitamin mengikuti petunjuk dokter.
Hindari Rokok dan Alkohol.Apapun alasannya, alcohol dan rokok telah terbukti secara ilmiah dan medis merugikan kesehatan manusia.
Nah,itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menjaga ketahanan daya tubuh anda.Dengan daya tahan tubuh yang prima maka segala aktivitas kita akan berjalan sesuai dengan schedule yang kita buat sebelumnya.
semoga bermanfaat,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar